BAJA RINGAN SEMARANG


Atap Baja Ringan Semarang: AJI JAYA GYPSUM adalah layanan jasa  untuk pekerjaan dan pemasangan rangka atap baja ringan dan gypsum plafon di semarang dan sekitarnya untuk rumah, toko, ruko maupun kantor anda.
http://bajaringansemarangplus.blogspot.com/2013/04/baja-ringan-semarang_5044.html

JANGAN TERKECOH DENGAN HARGA MURAH, ketelitian sebelum membeli atap baja ringan sangat diperlukan. Mintalah informasi ukuran/dimensi Reng (roof batten) dan C channel rangka yang akan dipasang. Semakin besar/tebal Reng dan C channel rangka baja ringan, semakin besar pula beban yang dapat ditanggung oleh rangka. Semakin kecil ukuran/dimensi C channel, semakin minim pula kesanggupan rangka untuk menanggung total beban penutup atap.

 Atap Baja Ringan Semarang

    Atap baja ringan kini menjadi favorit tak hanya gedung-gedung bertingkat, kini pengguaan atap baja ringan banyak juga diapilkasikan di bangunan rumah-rumah, cara pemasangan rangka atap baja ringan terbilang lebih mudah dan relative lebih singkat dibanding dgn kayu,tapi alangkah baiknya apabila anda menyerahkan pekerjaan pemasangan tersebut kepada ahlinya.

    Salah satu alasan pemasangan atap baja ringan menjadi pilihan adalah kekuatan baja ringan bisa sampai 10 tahun. baja ringan yg dipakai adalah baja bermutu tinggi, hi-ten g550 lapis zinc dan alumunium. Baja di-treatment hingga tipis, lalu ditarik hingga mutu atap baja ringan tinggi. yg menjadi kelemahan terbesar dari atap baja adalah minimnya nilai estetika yg keluar dari rangkaian atap baja ini.

    Rangka atap baja ringan sendiri terdiri dari lempengan-lempengan panjang (profil) yg bervariasi bentuk dan ukurannya sesuai fungsi masing-masing dalam struktur rangka atap,untuk mendapatkan hasil yg maskimal cara pemasangan rangka atap baja ringan sebaiknya memperhatikan beberapa criteria berikut ini:

  •     Hitung Berapa Derajat Kemiringan Atap.

  •   Semakin curam kemiringan, maka dipastikan akan menambah besar jumlah luas atapnya. Idealnya, kemiringan atap berada pada kisaran 25 dan 30 derajat. Takaran ideal ini dilihat baik dari segi konstruksi, maupun dari sisi jumlah luasnya. Dgn tingkat kemiringan seperti itu, jumlah bahan yg dipergunakan tuk rangka atap baja ringan akan efisien.

  •     Hitung Jumlah Beban Atap

  • Beban terdiri dari beban hidup, beban mati dan beban angin. Variabel yg bisa disiasati adalah beban mati, yaitu penggunaan penutup atapnya, karena itu pertimbangkanlah material untuk penutup atap.

    Untuk masing-masing jenis penutup atap (genteng keramik/beton/metal, seng aluminium, onduline, fiberglass atau asbes), ukuran/dimensi, ketebalan serta konstruksi rangka kuda-kuda atap baja ringan yang digunakan berbeda disesuaikan dengan berat material penutup atap. Semakin berat material penutup atap rumah, semakin besar/tebal pula rangka yang dipakai. Begitu pula sebaliknya.

  •     Bentuk Atap.
Bentuk atap paling baik adalah pelana dan limasan berikut kombinasinya. Bila memakai atap dgn model lengkung, tetap dapat menggunakan rangka atap baja ringan namun dgn harga relatif lebih mahal.

Untuk infromasi dan penjelasan lebih rinci, hubungi:





Spesialis Aplikasi dan Pemasangan Baja Ringan dan gypsum plafon
Almt: Jl. medoho raya sambirejo gayamsari Semarang
Telp. 081325697541

atau anda yang berada di wilayah semarang dan sekitarnya bisa mengisi form order kami